Wednesday, October 04, 2006

tempat sampah tercinta

mungkin bagi sebagian orang,keputusan yg telah aku ambil adalah tanda tanya besar ..

keputusan aku menikah di usia 20 tahun,dengan seseorang yang aku kenal hanya dalam hitungan bulan,tanpa aku tahu bagaimana sifat dan bahkan seluk beluk hidupnya ..
banyak orang mempertanyakan bahkan meragukan keputusan yg aku ambil ..
namun,aku bukan lah orang yang terlarut dengan omongan orang.. aku tak pernah memperpanjang suatu keputusan hingga akhirnya tak akan pernah kuambil dengan pertimbangan resiko-resiko tertentu.

keputusan aku .. untuk tidak mempunyai buah cinta dalam kehidupan kami berdua pun .. banyak mendulang kata tanya..
aku punya komitmen,sebelum pernikahan bahkan jauh sebelum aku menikah .. aku harus bekerja ..
justru karena itu,aku sangat beruntung telah berkomitmen dengan suami untuk menunda selama 2 tahun ..
pro dan kontra .. pastilah ada ..namun aku selalu siap dengan apa yg harus aku hadapi ..
walau suamiku berpenghasilan yg lumayan .. aku bukanlah tipe ibu rumah tangga yg menggantungkan hidup ditangan suami..
melihat keadaan keluargaku ..
adalah contoh bagaimana menjadi wanita karir yg sukses dalam urusan rumah tangga juga. bahkan suamiku sendiri terkadang menghibur .. (entah menghibur atau hanya membuang sedikit demi sedikit harapanku..) bahwa tanpa aku bekerja pun.. dia sanggup memenuhi semua kebutuhanku ..
bukan uang yg kucari .. tapi sebuah pengakuan .. aku bisa menjadi wanita yg tidak hanya diakui di rumah namun juga di luar..
tidak seperti sekarang ini .. aku hanya dipandang sebelah mata.. aku hanya seorang istri .. seorang ibu rumah tangga ...yang dalam keadaan apapun .. tak akan pernah dilihat .. atau menjadi perhatian ..
lagipula .. usiaku masih 20 menjelang 21 tahun .. saat paling enak bisa meloncat (andaikan bisa) ... mengelilingi dunia ..

aku ngga butuh saran atau komentar ..
karena memang aku ingin punya segala yg aku inginkan ..
karena memang aku punya ambisi ...
karena memang aku punya kemampuan ..
karena memang aku tak pernah bisa menjadi yg tak dipandang ..
aku biasa menjadi nomor satu dimanapun,kapanpun ..
hanya aku dan aku ..

No comments: