Friday, March 03, 2006

Taman Kusuma Wicitra

kmaren iseng" aja.. jalan" ke rumah tetangga.. ada cerita tentang kotaQ.. ya walo sekarang dah g sama kaya dulu lagi.. itu juga yg bikin aq sedih .. karna ga bisa lagi menikmati makanan favorit dengan mudah .. karena mereka sudah tergusur ke wilayah yang agak jauh dari kota ..

Senyuman, Becak, "bahasa kulonan", gadis manis, mbok jamu, jenang, Taman Kusuma Wicitra, lalapan ayam kampung, kopi cethe dan tentu saja "retjo pentung" ( makanan dari gombal label ), ciri khas dari Tulungagung yang tidak pernah bisa saya lupakan, sudah yang kesekian kalinya saya ke Tulungagung, tapi nggak bosen bosennya saya nongkrong di Taman Kusuma Wicitra ( alun² Tulungagung ) yang kalo malam full penjual makanan, mulai lalapan, jenang, sampe onde² yang sebesar jempol berisi kacang ijo ( bukan keciput lho ).

Saya Jatuh cinta dengan kota itu mulai dulu waktu SMA, saat saya masih mesra² nya pacaran sama anak sana :D, dan dari dulu tidak pernah berubah keadaannya, hanya saja sesuatu yang saya cari cari disana sekarang sudah nggak ada, yaitu permainan catur 3 langkah mati, dengan membayar Rp.500 dan kalo berhasil mendapat hadiah rokok ( rokok apa saja tersedia ), dulu ( tahun 96 an ) banyak orang antri, hanya untuk sekedar bertarung dengan penyedia permainan tersebut, ada yang sekedar penasaran, ada juga yang sudah mati² an mencoba, tapi masih kalah juga :D, nah saya termasuk yang ngotot, sampe sampe pulang ke Malang pergi ke Gramedia, beli buku untuk catur 3 langkah mati untuk sekedar memberi pelajarang orang tersebut :D, tapi setiap saya kembali ke sana saya nggak pernah menang, biar habis Rp. 5000 juga, bener bener bikin penasaran dan sakit hati, sampe sampe saya usung temen temen Pecinta Alam SMUN 9 Malang yang jago jago untuk sekedar menghadapi sibapak Tukang catur itu .. walhasil gak ada yang berhasil, yang ada malah pada bengong, karena gagal melulu ...

Satu lagi yang saya rindu dan tidak ada disana, penjual nasi rames yang harganya murah gak ketulungan, cuman Rp. 700,sama penjual kopi cethe Rp. 300 :D bener bener kenyang kalo jalan jalan di alun alun waktu itu, belum lagi suasana alun alun yang tidak seberapa rame, jadi enak kalo dibuat jalan berduaan.

[tulisan dari
http://loper-koran.blogspot.com/]

Hr ini suamiQ berangkat SPJ ke Pedalaman .. g tau bs dapet sinyal apa ngga..
:(

No comments: